vv

Senin, 05 Maret 2012

Tic Tac Toe Prediction

Tic-tac-toe sudah mulai dikenal berabad-abad yang lalu, tepatnya sejak tahun 1558. Permainan yang banyak juga disebut sebagai tick tack toe atau O & X ini adalah permainan bulat (O) dan silang (X) pada kotak 3×3. Dalam permainan ini, Anda dan lawan main Anda harus berlomba-lomba lebih cepat mendapatkan 3 kotak dengan tanda yang sama dan segaris, baik itu vertical, horizontal maupun diagonal.
Nah, kali ini Anda akan mampu memprediksikan hasil dari permainan ini bahkan sebelum permainan dimulai. Dan ketika Anda menunjukkan hasil prediksi Anda pada penonton yang ikut bermain dengan Anda, maka tentu Anda akan membuat lawan main Anda tersebut terheran-heran. Bagaimana Anda bisa melakukannya? Simak langkah-langkahnya berikut ini.
1. Anda meminta salah satu penonton atau teman Anda untuk ikut bermain Tic Tac Toe ini bersama Anda. Di sini Anda memulai permainan dengan memberikan tanda silang (X) di bagian tengah dari kotak 3×3 yang telah Anda buat.
01_Game-O-&-X
2. Jika si penonton memulai gilirannya dengan memberikan tanda bulat (O) di bagian ujung (seperti pada gambar), maka Anda harus melanjutkan giliran Anda dengan melangkah berlawanan jarum jam. Artinya, dalam contoh tersebut Anda harus melanjutkan giliran Anda bermain dengan memberikan tanda X di sebelah kiri tanda O yang dibuat penonton.
02_Game-O-&-X
3. Dan jika penonton Anda memberikan tanda O di bagian tengah (seperti terlihat pada gambar), maka Anda harus melangkah searah jarum jam. Artinya, dalam contoh gambar tersebut Anda harus memberikan tanda X di sebelah kiri tanda O yang dibuat penonton.
03_Game-O-&-X
4&5. Selanjutnya Anda bisa lanjutkan permainan dengan strategi seperti itu. Jadi, jika si penonton memberikan tanda di tengah kotak, maka Anda harus melangkah searah jarum jam, dan sebaliknya, jika dia memberikan tanda di ujung atau pinggir kotak, maka Anda harus melangkah berlawanan arah jarum jam.
04_Game-O-&-X
05_Game-O-&-X
6. Setelah permainan berakhir, Anda segera tunjukkan pada penonton hasil prediksi Anda yang telah Anda buat sebelumnya dengan strategi seperti yang telah dijelaskan di atas. Dan hasilnya akan sama persis dengan hasil permainan yang baru saja selesai Anda lakukan dengan si penonton.
06_Game-O-&-X
Anda tentu akan membuat penonton Anda heran dengan hasil prediksi Anda yang sangat tepat ini. Jadi, mulailah trik ini dan buktikan pada penonton atau teman-teman Anda bahwa Anda dapat memprediksikan hasil permainan Tic Tac Toe Anda dengan tepat! Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar